Wijen Putih Asli Bima

Wijen Putih Asli Bima

WIJEN PUTIH ASLI BIMA

Tanaman wijen termasuk dalam familia pedaliaccene serta golongan cerelia atau biji-bijian, Wijen diperkirakan berasal dari Asia Tengah, yakni sekitar India, Afghanistan, Tajikistan, dan China. Mulanya tanaman ini tumbuh di sekitar Asia dan Afrika.  Ribuan tahun lalu, wijen merupakan komoditas minyak tertinggi di Siria, dan Babylonia. Produsen minyak wijen di dunia lantas diikuti oleh Birman, Sudan, Meksiko, maupun Turki.  Seiring perkembangan zaman, wijen mulai diproduksi hingga Amerika dan sebagian besar kawasan Asia.

Selain diproduksi untuk diambil minyaknya, Di Indonesia sendiri biji wijen umumnya digunakan sebagai taburan makanan.seperti  digunakan untuk pelapis onde-onde dan makanan lainnya. Terdapat dua jenis biji wijen yang umum digunakan dalam masakan yakni wijen putih dan hitam. Keduanya sama-sama bisa digunakan untuk memasak, tetapi rasa wijen putih lebih lembut. Di dalam biji wijen terkandung protein, serat, kalsium, zat besi, magnesium dan nutrisi lainnya.

Untuk memenuhi permintaan pelanggan Sosrait terkait Biji Wijen, saat ini kami hadirkan produk terbaru Biji Wijen putih 2 kg  yang kami panen dari petani langsung daerah Bima, Nusa Tenggara Barat.

Biji Wijen Sosrait Memiliki bentuk mungil serta tekstur yang renyah. Sosrait biji wijen Kami hadirkan dengan gramase yang lebih kecil dari produk Sosrait yang sudah ada, dengan tujuan untuk memberikan kemudahan Teman Usaha menjual produk secara eceran.

Cek produk kami sekarang juga:
https://sosrait.com/shop